Siapa yang Paling Bahagia? Gagak Atau Merak?


Seekor Gagak benar-benar bahagia dalam hidupnya.

Tetapi suatu hari ia melihat seekor Angsa.
"Angsa ini begitu putih sedangkan aku sangatlah hitam", pikir sang Gagak.
Angsa ini pastilah burung paling bahagia di dunia.

Sang Gagak mengungkapkan pikirannya kepada Angsa.
"Sebenarnya," jawab Angsa.

"Saya merasa bahwa Saya adalah burung paling bahagia disini sampai Aku melihat Burung Kakaktua yang memiliki dua warna. Saya sekarang berpikir bahwa Burung Kakaktua adalah burung paling bahagia yang pernah diciptakan."
Gagak kemudian mendekati Burung Kakaktua. Kakaktua lalu menjelaskan,
"Saya menjalani kehidupan yang bahagia, sampai pada suatu saat aku melihat Burung Merak. Saya hanya memiliki dua warna, tetapi Merak memiliki beberapa warna. "
Gagak kemudian mengunjungi Merak di kebun binatang dan melihat bahwa ada ratusan orang telah berkumpul hanya untuk melihat dia.

Setelah orang-orang meninggalkannya, Burung Gagak mendekati Merak.

Halo Burung Merak,
Kamu sangat Cantik.
Setiap hari ribuan orang datang untuk melihat Kamu.
Ketika orang melihat Saya, mereka segera mengusir Saya untuk pergi.
Saya pikir Anda adalah burung paling bahagia di planet ini.
Merak itu lalu menjawab,
Saya selalu berpikir bahwa saya adalah burung paling indah dan bahagia di planet ini.
Tetapi karena kecantikan Saya, Saya terperangkap di kebun binatang ini.

Saya telah memeriksa seisi kebun binatang ini dengan teliti dan saya telah menyadari bahwa Burung Gagak adalah burung yang tidak dikurung di dalam kandang.

Jadi untuk beberapa hari terakhir ini, Saya telah berpikir jika Saya adalah seekor Gagak, maka Saya akan bahagia bisa berkeliaran di mana-mana.

Refleksi dari cerita inspirasi ini:
Masalah yang kita hadapi juga sama dengan Burung Gagak.

Kita membuat perbandingan yang tidak perlu dengan orang lain dan menjadi sedih.

Kita jadi tidak menghargai apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.
Dan semua ini mengarahkan kita kepada lingkaran setan ketidakbahagiaan.

Bersyukurlah pada apa yang telah diberikan Tuhan kepada Kita.

Pelajari rahasia hidup bahagia dan buang semua jauh-jauh segala perbandingan yang hanya mengarah ke ketidakbahagiaan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url