Kisah Seorang Anak Kecil Dengan Pelayan Ice Cream


Suatu hari, ada seorang anak berumur sepuluh tahun pergi ke sebuah toko es krim, dia lalu duduk di meja dan bertanya kepada pelayan, "Berapa harga sebuah es krim cone?" Pelayan itu berkata, "tujuh puluh lima sen." 

Anak itu mulai menghitung koin yang ada di tangannya. Ia kemudia bertanya lagi, "Kalau es krim cup ukuran kecil berapa harganya?" Pelayan itu dengan sabar menjawab, "Enam puluh lima sen." Anak itu lalu berkata, "Kalau begitu Aku akan membeli es krim cup kecil." 

Anak kecil itu lalu mendapat es krim sesuai keinginannya, Ia membayar tagihan dan pulang ke rumah. Ketika pelayan itu ingin mengambil piring kosong, dia merasa tersentuh, karena ternyata di bawah piring tersebut terdapat sepuluh koin sen sebagai tip.

Moral dari cerita inspirasi ini:
Anak kecil memiliki perhatian kepada pelayan tersebut sebelum ia memesan es creamnya. Ia menunjukkan kepekaan dan kepeduliannya terhadap orang lain. Ia memikirkan orang lain sebelum dirinya sendiri. 

Jika kita semua bisa berpikir seperti anak kecil ini, maka bumi ini pasti menjadi tempat yang indah. Tunjukkan Perhatian, kepekaan, dan kepedulian terhadapa sesama manusia.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url