Cerita Inspirasi: Petani Dan Kudanya yang Indah

Petani dan kuda
Seorang petani memiliki kuda yang sangat indah dan dikagumi oleh semua orang. Namun pada suatu hari kuda itu lepas dan menghilang. Datanglah teman-teman si petani itu mengungkapkan kesedihan dan belasungkawa mereka atas kehilangan kuda. "Malang sekali nasibmu." kata mereka. 

Dalam beberapa hari berikutnya kuda yang hilang tersebut kembali dan membawa beberapa ekor kuda liar bersamanya, melihat hal tersebut teman-teman si petani mengekspresikan kegembiraan mereka dan berkata "Kamu sangat beruntung."

Beberapa hari kemudian anak si petani mengalami patah kaki karena mencoba untuk menjinakkan salah satu kuda liar itu dan lagi -lagi teman-teman si petani berkata "Malang sekali nasibmu."

Beberapa hari setelah kejadian itu datanglah tentara kerajaan untuk merekrut semua orang muda di desa itu untuk berperang. Namun anak si petani itu tidak direkrut karena sedang mengalami cedera. Teman-teman si petani pun menangis karena anak mereka direkrut untuk berperang dan tidak tahu apakah akan bisa pulang kembali dengan selamat setelah perang. 

Moral yang bisa di dapat dari cerita inspirasi ini adalah kita mungkin tidak akan pernah tahu arti sebenarnya dari suatu peristiwa, entah itu baik atau buruk, karena kita adalah manusia yang terbatas. Apa yang kita lihat buruk mungkin saja pada akhirnya menjadi suatu hal yang baik. Oleh karena jangan langsung menilai sesuatu kejadian itu baik atau buruk. Ada baiknya kita untuk mengambil pelajaran dari setiap kejadian yang telah terjadi dalam hidup kita.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url