Menulis Kisah Hidup Dalam Lima Bab Pendek

Berjalan menyusuri jalan

Bab 1

Aku berjalan menyusuri sebuah jalan.
Ada sebuah lubang yang dalam di trotoar.
Aku terjatuh kedalamnya.
Aku tersesat... Aku tak berdaya.
Hal ini bukanlah kesalahanku.
Butuh waktu yang lama untuk menemukan jalan keluar.

Bab 2
Aku berjalan menyusuri jalan yang sama.
Ada sebuah lubang yang dalam di trotoar.
Aku berpura-pura untuk tidak melihatnya.
Namun aku terjatuh lagi.
Aku tidak percaya aku jatuh di tempat yang sama.
Tapi itu bukan kesalahanku.
Aku masih membutuhkan waktu yang lama untuk keluar.

Bab 3

Aku berjalan menyusuri jalan yang sama.
Ada sebuah lubang yang dalam di trotoar.
Saya melihat lubang itu masih disana.
Aku tetap terjatuh... ini menjadi kebiasaan.
Mataku terbuka.
Aku tahu di mana aku berada.
Ini kesalahanku.
Aku segera keluar dari lubang itu.

Bab 4
Aku berjalan menyusuri jalan yang sama.
Ada sebuah lubang yang dalam di trotoar.
Aku berjalan di sekitar lubang itu.

Bab 5

Aku berjalan menyusuri jalan yang lain.

Kita semua memiliki pelajaran yang bisa kita ambil dan pelajari dari kehidupan, namun sering kali kita membuat kesalahan yang sama berulang-ulang sampai akhirnya kita mengerti dan belajar dari kesalahan kita. Jika ingin membuat suatu perubahan, maka ambil sebuah tindakan, tetapkanlah sebuah tujuan, dan bersiaplah untuk bangkit.

Sumber: Portia Nelson
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url