Tali Pengendali Waktu

Tali Pengendali Waktu
Seorang anak berusia 12 tahun mempunyai keinginan untuk menjadi seorang remaja karena dia pikir "kehidupan remaja lebih menyenangkan" dan untuk memenuhi keinginannya seorang penyihir memberinya tali ajaib, jika tali itu ditarik, maka akan membuat penggunanya semakin tua. Anak itu menarik talinya dan dia berubah menjadi remaja, akan tetapi ia kecewa, karena di usia remaja, wajahnya memiliki banyak jerawat.

Karena ingin menghindari komentar-komentar dari teman-temannya tentang jerawatnya. Ia pun menarik lagi tali ajaib tersebut, tapi kali ini agak terlalu keras dan dia sekarang berubah menjadi usia 20-an awal, sudah menikah dan mempunyai anak. Keluarganya berjuang untuk mencukupi kebutuhan finansial, tapi dia berpikir mungkin di umur yang lebih tua, keadaannya akan lebih baik dan dia menarik kembali talinya.

Di umur 30-an ia dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi, namun ia tidak begitu senang dengan jabatan barunya sehingga ia menarik lagi talinya, dan membawanya ke masa dimana ia telah menjadi Manager, memiliki karir yang gemilang dengan ekonomi yang mapan. Namun karena 2 anak-anaknya yang sudah remaja sangat bandel dan bermasalah, bergaul dengan teman-teman yang tidak baik, membuat ia menarik lagi talinya agar ia sampai ke masa dimana ia dan istrinya dapat menikmati kebersamaan mereka di rumah.

Ia tidak sabar menghadapi masalah, dan menari talinya, sekarang ia sampai di masa dimana sekarang ia berjuang untuk mempertahankan pekerjaannya dan berharap untuk pensiun. Dia menarik lagi dan menemukan kenyataan bahwa ia telah pensiun, tetapi dia harus menghadapi operasi jantung yang serius. Merasa kuatir dengan keadaannya, ia ingin mencari tahu apa yang akan terjadi di masa depan, ia menarik talinya sekali lagi dan menemukan dirinya dalam kegelapan dan berada di dalam sebuah kotak kayu.
Cerita inspirasi ingin mengatakan bahwa marilah kita menikmati setiap tahap dalam kehidupan kita, tidak perlu kuatir akan apa yang akan terjadi nanti, semuanya akan datang pada waktunya, dan tidak terasa bahwa hidup ini cepat. Hiduplah saat ini dan lakukan yang terbaik.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url