Kisah Petani Kaya yang Serakah - Cerita Inspiratif


Ada sebuah cerita tentang seorang petani kaya yang diberikan sebuah kesempatan langkah yaitu untuk memiliki semua tanah yang ia jalanin dengan jalan kaki dalam satu hari, asalkan ia dapat kembali sebelum matahari terbenam ke tempat awal ia mulai berjalan.

Pagi-pagi sekali petani itu mulai berjalan menjelajahi semua tanah dengan cepat karena dia ingin mendapatkan tanah sebanyak yang dia bisa. Meskipun dia lelah, dia tetap terus berjalan sepanjang sore karena dia tidak mau kehilangan kesempatan sekali dalam seumur hidup untuk mendapatkan lebih banyak kekayaan.

Pada saat sore hari, ia menyadari bahwa untuk mendapatkan semua tanah yang telah ia jalanin, ia harus kembali ke titik awal ia berjalan sebelum matahari terbenam. keserakahan membuat dirinya berjalan cukup jauh. 

Dia akhirnya memulai perjalanan untuk pulang, ia selalu memperhatikan posisi matahari karena takut matahari akan terbenam. Semakin dekat dengan matahari terbenam, semakin cepat ia berlari. Dia begitu kelelahan, kehabisan napas dan memaksa dirinya di luar daya tahan tubuhnya.

Akhirnya dia tumbang setelah mencapai titik awal dan meninggal. Dia memang berhasil mencapai titik awal sebelum matahari terbenam. Ia pun dimakamkan dan dari seluruh tanah ia punya yang ia butuhkan adalah sepetak tanah kecil untuk kuburannya.

Pelajaran yang dapat dipelajari dari cerita inspirasi ini adalah tidak peduli petani itu kaya atau tidak, setiap orang yang serakah akan berakhir dengan cara yang sama. Oleh karena itu selalulah menjadi orang bersyukur dengan apa yang kita miliki.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url