Bagaimana Cara Mereka Menangkap Monyet Dengan Kacang?


Pemburu monyet menggunakan sebuah kotak dengan lubang yang terbuka di atasnya, lubang itu cukup besar buat tangan monyet untuk masuk ke dalamnya. Di dalam kotak itu terdapat kacang. 

Ketika monyet mengambil kacang dalam kotak, tangannya tidak bisa keluar dari dalam kotak. Karena lubang itu hanya cukup untuk keluar masuk tangan dalam keadaan kosong, akan tetapi lubang itu akan menjadi sempit jika monyet mencoba mengeluarkan tangannya saat menggenggam kacang.

Sekarang monyet harus memilih, melepaskan kacang dari tangannya dan bebas selamanya atau tetap bertahan memegang kacang dan tertangkap. Tebak! Apa yang dilakukan monyet setiap kali hal ini terjadi? Monyet tetap bertahan memegang kacang dan tertangkap.

Moral dari cerita inspirasi ini:
Kita pun tidak berbeda dengan monyet tadi. Kita semua bertahan pada kacang yang menjauhkan kita dari kemajuan dalam hidup kita. Kita terus beralasan dengan mengatakan, "Aku tidak bisa melakukannya karena ini..." dan apa pun yang datang setelah kata "karena" adalah kacang yang kita genggam yang justru menghambat perkembangan kita. Orang-orang sukses tidak beralasan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url