Anda Jangan Pernah Menyerah Dengan Keadaan!

Sudah banyak kisah inspiratif tentang kegagalan, dan kesuksesan. Dan salah satu kisah yang paling terkenal dialami Robert Darcy. Pada saat Amerika Serikat dilanda 'demam emas', Darcy mengadu nasib untuk mencoba peruntungan dengan mencari emas.

Mereka pindah ke Colorado, disana ia membeli sebidang tanah yang diduga mengandung emas. Mereka membeli semua peralatan yang dibutuhkan, dan mulai menggali.

Setelah berminggu-minggu menggali, tanpa hasil. Emas yang dicari tak jua ditemukan. Mereka menggali lagi dan lagi. Namun hasilnya nihil

Darcy dan pamannya putus asa. Akhirnya ia dan pamannya menyerah dan menjual tanah itu beserta seluruh peralatannya supaya tidak rugi lebih banyak. Mereka menjual lokasi tambang itu ke sahabat mereka, Albert.

Albert yang awalnya ogah-ogahan,  akhirnya menyewa seorang ahli pertambangan dan geologi untuk meneliti kandungan tanah di lokasi itu. Ahli tambang meneliti dan menyimpulkan bahwa lokasi itu memang mengandung emas. Yang perlu dilakukan adalah terus menggali.

Albert pun menggali. Dia tak perlu menunggu lama. Emas murni dalam jumlah tak terkira akhirnya ditemukan.

Darcy dan pamannya yang mendengar berita itu kecewa dan menyesal bukan main. Apalagi setelah mereka mengetahui kalau emas yang ditemukan Albert jaraknya hanya tiga kaki (sekitar satu meter) dari titik di mana Darcy dan pamannya berhenti!

Saat itu, Darcy beralih profesi menjadi agen asuransi. Pengalaman ketika menggali emas dijadikan pegangan. "Aku berhenti hanya tiga kaki dari emas. Kini, aku tak akan berhenti sekalipun orang-orang mengatakan 'tidak' ketika kutawarkan asuransi," begitu kata Darcy. Kelak, Darcy tercatat sebagai salah satu agen asuransi tersukses di Amerika Serikat, dengan pendapatan milyaran dolar. Darcy akhirnya sukses karena dia memutuskan untuk tidak berhenti.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Unknown
    Unknown May 30, 2021 at 6:21 PM

    sangat menginspirasi.

Add Comment
comment url