7 Tips Dalam Menghadapi Suatu Masalah.

7 Tips Dalam Menghadapi Suatu Masalah
Masalah pasti akan selalu datang, cobaan hidup mungkin sering menghadang, tetapi menjadi lemah dan kalah itu bukanlah pilihan. Kebanyakan orang memilih fokus kepada permasalah daripada mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut. Akhirnya menyerah pada masalah. Oleh karena itu kita perlu mempersiapkan diri kita dalam menghadapi masalah. Berikut ini adalah 7 tips yang bisa Anda coba dalam menghadapi suatu masalah:

1. Pertama-tama ingatlah selalu kepada Tuhan. Berdoalah pada Tuhan ketika Anda sedang menghadapi suatu masalah. Mintalah pada Tuhan untuk membimbing Anda dan percayalah, Tuhan akan selalu memandu dan membantu Anda.

2. Jangan panik ketika menghadapi suatu masalah! Kenapa? Karena panik hanya akan membuat kita tidak bisa berpikir jernih. Jadi, pertama-tama cobalah untuk menenangkan diri Anda dulu. Cobalah untuk santai dan tenang.

3. Jangan kewalahan atau membuat masalah seolah-olah terlihat lebih besar daripada yang seharusnya. Gunakanlah selalu akal sehat dan berpikirlah dengan jernih.

4. Jangan menghabiskan waktu untuk menyesal, mempertanyakan kenapa masalah ini harus terjadi dan menimpa Anda. Itu tidak ada gunanya, tegarlah!.

5. Mulailah mencarilah solusi! Bukan untuk seluruh masalah, tapi untuk satu langkah. Selesaikan satu persatu. Dan ketika Anda melakukannya, jangan lupa untuk berdoa.

6. Tanya diri sendiri! Hal apa yang benar dan hindari hal-hal yang salah. Semua harus jelas.

7. Jangan menyerah. Teruslah berusaha. Tetap berdoa. Tetap percaya. Sampai akhirnya kita bisa melewati masalah. Habis gelap terbitlah terang.

Saya yakin setiap masalah yang diizinkan Tuhan terjadi dalam hidup kita berguna untuk membentuk pribadi kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena itu tegarlah, hadapi masalah yang menghadang, selalu berserah kepada Tuhan dan jadilah pemenang. Semoga tips ini bisa memotivasi diri Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url