Cerita Inspirasi: Bunga Mekar Pada Sisi Dinding Yang Lain

tanaman bunga merambat
Ada seorang wanita muda yang sangat bangga dengan caranya merawat dan pertumbuhan bunga-bunga di taman bunganya. Dia dibesarkan oleh neneknya dan diajari oleh neneknya untuk mencintai dan merawat bunga dengan baik. Jadi, seperti neneknya, keindahan taman bunga miliknya tidak ada tandingannya.

Suatu hari dia melihat buku katalog bunga dari toko bunga yang sering ia pesan. Dia melihat sebuah gambar tanaman bunga yang sangat menarik perhatiannya. Dia belum pernah melihat bunga yang mekar begitu cantiknya. "Saya harus memilikinya," katanya pada dirinya sendiri, dan dengan segera wanita muda tersebut memesan bunga itu.

Ketika pesananya sampai, dia telah mempersiapkan tempat untuk menanamnya. Dia menanamnya dekat dinding batu di belakang halaman rumahnya. Tanaman itu tumbuh dengan cepat merambat pada dinding batu dan dipenuhi dengan daun hijau yang indah, namun tidak ada satu bunga pun yang mekar. Hari demi hari ia terus merawatnya, menyiramnya, dan memberi pupuk. Tetapi tidak berhasil, tidak ada bunga yang mekar.

Seminggu kemudian, pada waktu pagi hari ia berdiri di depan tanaman merambat tersebut. Ia merenungkan betapa kecewanya dia bahwa tidak ada bunga yang mekar pada tanaman itu. Dia berpikir untuk memotong tanaman tersebut dan menanamnya dengan jenis tanaman lain. 

Pada saat itu datanglah tetangganya menghampiri wanita muda itu dan berkata "Terima kasih banyak! Anda tidak bisa membayangkan betapa aku telah menikmati keindahan dari bunga yang Anda tanam." Wanita muda ini lalu berjalan melalui pintu gerbang menuju ke halaman tetangganya, dan ia melihat bahwa di sisi lain dinding batu, tanaman merambatnya dipenuhi dengan bunga yang mekar.

Itu adalah bunga yang paling indah yang pernah dilihatnya. Ternyata, tanaman tersebut itu tumbuh merayap dan merambat melalui celah-celah dan tidak pernah berbunga di sisi pagar wanita muda tersebut, melainkan berbunga indah di sisi pagar yang lain.

Inti dari cerita inspirasi ini adalah hanya karena Anda tidak dapat melihat hasil yang baik dari pekerjaan Anda bukan berarti Anda tidak menghasilkan hasil apapun. Tidak ada yang sia-sia dari suatu pekerjaan yang dilakukan dengan penuh niat dan sungguh-sungguh.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url