Cerita Inspirasi: Hidup Adalah Berkat


Suatu hari ada seorang pengawas konstruksi dari gedung lantai 6 memanggil seorang pekerja yang bekerja di lantai dasar. Karena suasana kerja yang bising, pekerja di lantai dasar tidak mendengar panggilan dari atasannya.

kemudian, untuk menarik perhatian pekerjanya, supervisor tersebut melemparkan uang seratus ribu rupiah dari atas yang tepat jatuh di depan pekerja.

Pekerja itu mengambil uang seratus ribu rupiah tersebut dan memasukkannya ke dalam saku celananya lalu melanjutkan pekerjaannya.

Sekali lagi untuk menarik perhatian pekerjanya, sang supervisor melemparkan uang kembali, kali jumlahnya satu juta rupiah dan pekerja itu melakukan hal yang sama, mengambil uang tersebut, memasukkannya ke dalam saku dan melanjutkan tugasnya.

Merasa putus asa untuk menarik perhatian pekerjanya, supervisor itu mengambil batu kecil dan melemparnya ke pekerja. Batu itu persis menghantam kepala pekerja. Kali ini pekerja itu mendongak dan supervisor itu bisa berkomunikasi dengan pekerjanya.

Cerita ini sangat mirip dengan cara hidup kita dan bagaimana sikap kita terhadap Tuhan. Kita menerima begitu banyak hal baik dari Tuhan setiap hari, tapi kita begitu ceroboh dan tidak menyadari berkat-berkat itu, kita hanya sibuk dengan pekerjaan dan hidup kita saja.

Kita merasa pantas untuk mendapatkan keberuntungan itu karena telah berkerja keras. Tapi, ketika kita tiba-tiba menghadapi suatu masalah, suatu penyakit atau hal buruknya lainnya, barulah kita ingin berkomunikasi dengan Tuhan dan ingin Tuhan untuk membantu kita.
 
Kita hanya ingin berkomunikasi dengan Tuhan ketika kita mengalami masalah saja. Kita bahkan tidak pernah berpikir tentang Dia, bila kita dalam keadaan senang. Apakah kita menyadari betapa bodohnya kita?

Komunikasi dengan Tuhan harus terbuka sepanjang waktu. Jadikan Tuhan sebagai teman terbaik kita. Setiap hari adalah kesempatan untuk mengenal Tuhan dan untuk membangun hubungan dengan-Nya. Ketika kita melibatkan Tuhan dalam semua bidang kehidupan kita, kita akan benar-benar diberkati di luar imajinasi kita.

Setiap kali kita mendapatkan berkat dari Tuhan, bersyukurlah dan berterima kasih kepada Tuhan. Jangan sampai kita menghadapi suatu masalah, baru kita mau berkomunikasi dengan Tuhan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url